Sabtu, 16 Februari 2013

Mau Tau Cerita Dibalik 10 Nama Band-Band Yang Keren

Sering enggak sih lo ngedenger nama band yang 'enggak' banget? Apalagi kalau pas tau arti dari nama itu hanya kebetulan atau biar kedengarannya keren aja. Tapi ada beberapa band yang namanya keren dan asal muasal nama itu punya nilai sejarah atau seni yang enggak kalah keren dari namanya.
Di bawah ini adalah daftar 10 nama band keren dengan cerita dibaliknya:

1. The Killers


Band rock asal Las Vegas ini mengambil namanya dari band khayalan yang muncul di video musik lagu Crystal dari band New Order.

2. Panic! at the Disco


Band yang kini hanya beranggotakan 2 orang ini mengambil namanya dari judul lagu The Smith yang berjudul "Panic", yang liriknya ada baris yang berbunyi "Burn down the disco".

3. Death Cab for Cutie


Keseluruhan nama band yang digawangi oleh Ben Gibbard ini berasal dari judul salah satu lagu The Bonzo Dog Doo-Dah dengan nama yang sama. Lagu ini juga pernah digunakan dalam film The Beatles tahun 1967 yang judulnya "Magical Mystery Tour".

4. Tokyo Police Club


Untuk band yang satu ini mereka mengambil namanya dari sebuah program komputer yang dirancang untuk menganalisa nama-nama band yang populer dan pada akhirnya muncul lah "Tokyo Police Club".

5. As I Lay Dying


Band dengan gaya musik metalcore ini mengambil namanya dari judul novel William Faulker yang dirilis pada tahun 1930, banyak yang menyebutkan novel tersebut sebagai salah satu novel terbaik di abad ke-20.

6. Modest Mouse


Untuk band indie ini mereka mengambil namanya dari cerita Virginia Woolf yang berjudul The Mark on the Wall, yang terdapat suatu kutipan yang bunyinya, "modest, mouse-coloured people."

7. Belle & Sebastian


Ada yang mengira bahwa nama Belle & Sebastian berasal dari karakter kartun Disney, padahal nama band ini diambil dari novel Cécile Aubry dengan nama Belle et Sébastien, yang rilis di tahun 1965.

8. Godspeed You! Black Emperor


Pada tahun 1976, ada sebuah film dokumenter dari negara Jepang yang menceritakan tentang sebuah geng motor di negri Sakura tersebut dengan nama Black Emperors, dan nama dari film dokumenter itu adalah Godspeed You! Black Emperor.

9. Black Rebel Motorcycle Club


Satu lagi nama band yang berhubungan dengan geng motor, band rock ini mengambil namanya dari geng motor yang muncul di film tahun 1953 bernama The Wild One, yang ketua dari geng motor ini diperankan oleh aktor bernama Marlon Brando.

10. The Airborne Toxic Event


Band indie rock asal California ini mengambil namanya dari bagian kedua novel klasik postmodern karya Don DeLillo yang berjudul White Noise.

Sebagian dari band yang ada di daftar ini pernah manggung di Indonesia, ada yang tau ga siapa aja?

0 komentar:

Posting Komentar