Sabtu, 16 Februari 2013

Katy Perry: 'TEENAGE DREAM THE COMPLETE CONFECTION', Bukan Sekedar Daur Ulang

Katy Perry: 'TEENAGE DREAM THE COMPLETE CONFECTION', Bukan Sekedar Daur Ulang
Bisa dibilang Katy Perry telah berhasil 'menguasai dunia' dengan albumnya yang berjudul TEENAGE DREAM yang dirilis 2010 silam. Sejumlah hits seperti Last Friday Night (T.G.I.F.), Firework,Teenage Dream, The One That Got Away dan lain-lain mampu membuatKaty berada di posisi yang diimpikan remaja pada umumnya.

Karir Katy makin meroket setelah tur dunianya yang bertajuk The California Dream 2012 sukses berat. Katy tampil gemilang di tiap panggung walau sebenarnya ia sedang mengalami siksaan batin akibat kandasnya hubungan asmaranya dengan Russell Brand.

Berawal dari deretan sukses dan ditambah keinginannya untuk terus memuaskan fansnya, maka Katy pun merilis sebuah album repacked dari TEENAGE DREAM, TEENAGE DREAM THE COMPLETE CONFECTION. Sebuah album daur ulang yang menyertakan 3 single baru Katy, yakni Part Of Me, Dressin Up dan Wide Awake.

Dibantu oleh nama-nama kondang seperti Dr. Luke, Max Martin,Stargate, Tricky Stewart, Greg Wells, Benny Blanco, Missy Elliottdan lain-lain, Katy meramu album tersebut sehingga tetap layak jual dan bukan sekedar album daur ulang.

Katy Perry memilih Part of Me sebagai single baru yang menjadi andalan di album ini. Dengan bumbu gosip bahwa lagu tersebut ditujukan untuk mantan suaminya, Russell brand, tembang tersebut pun meroket dan menempati peringkat pertama tangga lagu Inggris dan Amerika Serikat.

Sukses dengan Part Of Me, kali ini Katy memilih Wide Awake sebagai gacoan baru. Katy langsung memamerkannya di atas panggung ajang penghargaan Billboard Awards 2012 beberapa hari lalu. Sambutan meriah dari fans di segala penjuru dunia pun kembali menggema.

Satu yang menarik di album ini adalah track nomor 18, Last Friday Night (T.G.I.F.), di mana Katy berkolaborasi dengan rapper wanita senior,Missy Elliott. Meski tidak bisa dibilang bahwa track ini lebih baik dibanding TGIF versi asli, namun setidaknya fans Katy akan menemukan sesuatu yang unik dan sangat layak untuk didengar.

Jangan lewatkan pula saat Katy Perry memamerkan skillnya bermain gitar dalam single The One That Got Away versi akustik. Fans Katy akan menemukan sisi berbeda dari sang idola. Katy benar-benar membuktikan ucapannya bahwa ia mampu tampil akustik dengan sangat baik. Apakah ia akan mewujudkan keinginannya membuat album akustik? Siapa tahu?

Secara keseluruhan, album ini bisa dibilang bukan sekedar daur ulang dari TEENAGE DREAM. 3 single baru dan tambahan beberapa lagu yang diaransemen ulang membuat TEENAGE DREAM THE COMPLETE CONFECTION tetap hidup dan layak untuk dimiliki.

TRACKLIST
1. Teenage Dream"Katy Perry, Lukasz Gottwald, Max Martin, Benjamin Levin, Bonnie McKee Dr. Luke, Benny Blanco, Max Martin 3:47
2. Last Friday Night (T.G.I.F.) Perry, Gottwald, Martin, McKee Dr. Luke, Max Martin 3:50
3. California Gurls (featuring Snoop Dogg) Perry, Calvin Broadus, Martin, Gottwald, McKee Dr. Luke, Benny Blanco, Max Martin 3:55
4. Firework Perry, Tor Erik Hermansen, Mikkel Storleer Eriksen, Sandy Vee, Ester Dean Stargate, Sandy Vee 3:48
5. Peacock Perry, Hermansen, Eriksen, Dean Stargate 3:51
6. Circle the Drain Perry, Christopher Stewart, Monte Neuble C. "Tricky" Stewart 4:32
7. The One That Got Away Perry, Gottwald, Martin Dr. Luke, Max Martin 3:49
8. E.T. Perry, Gottwald, Martin, Joshua Coleman Dr. Luke, Ammo, Max Martin 3:29
9. Who Am I Living For?" Perry, C. Stewart, Neuble, Brian Thomas C. "Tricky" Stewart 4:09
10. Pearl Perry, Greg Wells Greg Wells 4:08
11. Hummingbird Heartbeat Perry, Greg Stewart, Stacy Barthe, Neuble C. "Tricky" Stewart 3:32
12. Not Like the Movies Perry, Wells Greg Wells 4:01
13. The One That Got Away (Acoustic) Perry, Gottwald, Martin Jon Brion 4:18
14. Part of Me Perry, McKee, Gottwald, Martin, Henry Walter Dr. Luke, Cirkut 3:35
15. Wide Awake Perry, Martin, Gottwald, McKee, Walter Dr. Luke, Max Martin 3:41
16. Dressin' Up Perry, Matt Thiessen, C. Stewart, Monte Neuble C. "Tricky" Stewart 3:44
17. E.T. (featuring Kanye West) Perry, Gottwald, Martin, Joshua Coleman, Kanye West Dr. Luke, Ammo, Max Martin 3:50
18. Last Friday Night (T.G.I.F.) (featuring Missy Elliott) Perry, Gottwald, Martin, McKee, Melissa Elliott Dr. Luke, Max Martin, Missy Elliott 3:58
19. Tommie Sunshine's Megasix Smash-Up" Perry, Gottwald, Martin, Benjamin Levin, McKee, Calvin Broadus, Tor Erik Hermansen, Mikkel Storleer Eriksen, Sandy Vee, Ester Dean, Joshua Coleman Dr. Luke, Benny Blanco, Max Martin, Stargate, Sandy Vee (remix and additional production by Thomas Lorello)

0 komentar:

Posting Komentar